Thursday, 19 October 2017
   

Statistic

Members: 33098
News: 128
Web Links: 3
Visitors: 4339046
.
Home
Menakar Kembali Potensi... PDF Print E-mail
Written by Singgih Nugroho   
Monday, 29 March 2010
There are no translations available

Menakar Kembali Potensi Toleransi dan Intoleransi Agama di Jawa Tengah

Di awal tahun 2010, persoalan kehidupan beragama di Indonesia kembali mendapati tantangan serius. Pasalnya, saat ini tejadi polemik tajam atas proses uji materi di Mahkamah Konstitusi terhadap UU Nomor 1/PNPS/1965 tentang Penyalahgunaan dan atau Penodaan Agama. Hasil uji materi itu diduga akan mewarnai kehidupan keagamaan dan kebangsaan ke depan.

 Sebelumnya, tiga lembaga yakni The Wahid Institute, Setara Institute, dan CRCS UGM melaporkan kondisi keagamaan di Indonesia tahun 2009 masih diwarnai fakta kekerasan atau pelanggaran kebebasan beragama yang meliputi penodaan/penyesatan agama/keyakinan, serta pendirian dan perusakan tempat ibadah. Pelaku kekerasan diidentintifikasi dilakukan oleh aparat negara (meliputi polisi, Departemen Agama, pemerintah, pengadilan, dll); serta aktor masyarakat sipil (meliputi individu, tokoh agama dan ormas keagamaan—Islam).

Last Updated ( Monday, 29 March 2010 )
Read more...
 
Call for Paper SI XI PDF Print E-mail
Written by SC SI XI   
Monday, 29 March 2010
There are no translations available

Seminar Internasional XI Dinamika Politik Lokal di Indonesia :

Ada Apa dengan 10 Tahun Otonomi Daerah ?”

             Percik akan menyelenggarakan Seminar Internasional ke 11 dengan tema  Dinamika Politik Lokal di Indonesia :” Ada Apa dengan 10 Tahun Otonomi Daerah ?”. Seminar Internasional ke 11 ini akan dilaksanakan pada tanggal 21 sampai 23 Juli 2010, di Kampung Percik Salatiga. Seminar ini kemudian akan dilanjutkan dengan Roundtable discussion , dengan jumlah peserta yang terbatas, yang akan berusaha merefleksikan perkembangan Otonomi Daerah dan sekaligus memikirkan suatu bahan kajian yang dapat dipertimbangkan oleh para pembuat kebijakan yang terkait dengan Otonomi Daerah. Roundtable discussion itu sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 23 - 24 Juli 2010.

Last Updated ( Monday, 29 March 2010 )
Read more...
 
KBKS - KPTT PDF Print E-mail
Written by Rm Wartaya   
Wednesday, 17 February 2010
There are no translations available

KENAL DAN CINTA ALAM FORUM KITA BEDA KITA SAMA (KBKS)

 

Sekitar 60 anak usia sekolah SD dengan latar belakang berbeda: anak-anak sekolah Minggu GKJ, Sekolah Minggu Gereja Katolik dan anak-anak Pesantren Edimancoro serta anak-anak TPQ Roudlotul Quran, Klaseman mengadakan pelatihan anak-anak untuk mengenal dan mencintai pertanian dan alam di KPTT pada hari Minggu, 14 Februari 2010 pukul 08.00-12.30. Mereka berasal dari komunitas KBKS (Kita Beda Kita Sama) adalah satu forum lintas SARA dengan visi menabur benih kesadaran dan penerimaan terhadap perbedaan untuk mencapai harmoni sejak usia dini. Berbagai kegiatan yang selama ini dilakukan bertujuan untuk memberi pengalaman kepada anak untuk belajar bersama dalam kemajemukan.

Last Updated ( Monday, 29 March 2010 )
Read more...
 
KABAR KBKS (Kita Beda Kita Sama) PDF Print E-mail
Written by Tim KBKS   
Thursday, 28 January 2010
There are no translations available

KABAR KBKS No. 1 – Tahun 1 – 15 Januari 2010

 

Salam Redaksi

 

Selamat Tahun Baru 2010 kepada seluruh pembaca Kabar KBKS yang budiman. Syukur kepada Yang Empunya Kuasa, Kabar KBKS dapat menyapa para pembaca melalui kertas kabar kecil ini.  Kabar KBKS terbit karena kerinduan tim KBKS untuk senantiasa berkomunikasi dan membina tali silaturahmi dengan pembaca budiman. Harapan kami, media sederhana ini membantu mempererat persahabatan antar sesama pendidik dan siapa saja yang memiliki mimpi untuk mewujudkan masyarakat yang harmonis dalam kehidupan yang majemuk ini. Media ini terbuka untuk siapa saja. Redaksi menunggu partisipasi aktif pembaca budiman dalam bentuk tulisan apa saja, yang relevan. Semoga edisi pertama ini menjadi awal persahabatan yang lebih indah dalam pengertian dan penerimaan akan perbedaan. Salam harmonia. (Redaksi)

 

Kabar KBKS No. 1 - Tahun 1 - 15 Januari 2010

Last Updated ( Thursday, 28 January 2010 )
 
Seminar KBKS PDF Print E-mail
Written by Antony Lee   
Saturday, 31 October 2009
There are no translations available

Dorong Pendidikan Multikultural Sejak Dini

SALATIGA, KOMPAS.com — Pendidikan multikultural bagi anak-anak usia dini sangat penting untuk didorong sebagai fondasi bagi pengembangan masyarakat Indonesia yang lebih terbuka, toleran, dan demokratis. Namun, hendaknya pendidikan ini tak sekadar terpaku pada dimensi kognitif atau pengetahuan, tetapi juga afektif dan psikomotorik.
Last Updated ( Monday, 02 November 2009 )
Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 Next > End >>

Results 10 - 18 of 27
.

Publication

Polls

Where do you find out about Percik ?
 
© 2017 kampoeng percik
Joomla! est un logiciel libre distribué sous licence GNU/GPL.